Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

HUT ke-4, Sembilan Tokoh Nasional Dianugerahi JMSI Initiative Award

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20240208 WA0272

“Bagaimana pun juga, pers yang profesional di era digital dan post truth ini adalah harapan dan pelita kita bersama. Suluh menuju cita-cita Indonesia Emas,” ujar Eko lagi.

Selain kesembilan tokoh nasional ini, JMSI juga akan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh daerah yang memberikan kontribusi berfarti bagi pengembangan kehidupan pers di daerah. Penghargaan kategori itu juga akan diserahkan pada tanggal 19 Februari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa mengatakan, usia JMSI yang baru empat tahun terbilang muda. Di sisi lain, ini mengingatkan bahwa ruang bagi JMSI untuk tumbuh dan berkembang masih sangat luas. Dia mengingatkan agar anggota JMSI tidak berhenti untuk terus berinovasi dan berkolaborasi.

Teguh misalnya mencatat aplikasi SemuaNews yang diluncurkan bulan Juli 2023 lalu dapat digunakan sebagai instrumen pendorong peningkatan kualitas anggota. Karena hanya anggota-anggota yang telah memenuhi sejumlah syarat yang dapat bergabung di aplikasi itu.

Pada bagian lain Teguh menggarisbawahi peranan media menjelang Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. Teguh mengutip laporan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menyebutkan bahwa sejak tahun lalu hingga kini informasi berbuansa hoax dan ujaran kebencian juga politik identitas mengalami penurunan.

Menurut Teguh, hal ini dimungkinkan karena masyarakat pers nasional semakin memiliki kesadaran untuk mendistribusikan berita-berita yang konstruktif dan produktif bagi kehidupan demokrasi di tanah air. Ini juga mencerminkan penghormatan terhadap etika jurnalistik yang semakin baik.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan JMSI . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JMSI .