Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

HUT Ke-61 Provinsi NTT Akan Diselenggarakan di Pulau Sumba

Avatar photo
IMG 20191206 WA0008

Sementara Karo Pem Setda Provinsi NTT, Doris A. Rohi menjelaskan, kegiatan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT tahun 2019 yang akan dipusatkan di Puru Kambera, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, merupakan perhelatan akbar HUT Provinsi NTT pertama yang digelar di Kabupaten Sumba Timur di luar Ibukota Provinsi dan akan mengundang beberapa menteri serta tamu dari negara tetangga. Di tahun-tahun berikutnya HUT NTT akan digelar secara bergilir di wilayah Pulau Flores dan Pulau Timor.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT akan berlangsung dari tanggal 19-21 Desember 2019 dan akan ditutup dengan konser Grup Band Slank dari Jakarta. Kegiatan hari pertama tanggal 19 Desember 2019 akan diisi dengan peluncuran Beras Molas Lembor dari Manggarai yang merupakan hasil kesepakatan bersama antara Bank NTT,Bulog dan BI, juga ada peluncuran NTT Satu DATA, E-Monitoring, peluncuran buku Out Of The Box, dan kegiatan pameran pembangunan,” kata Doris.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tanggal 20, akan diadakan upacara di Puru Kambera pada jam 7.30, dengan menggunakan pakaian motif daerah, serta pemberian secara simbolis penghargaan kepada atlet daerah yang berprestasi baik di kanca nasional maupun internasional. Sementara hari ketiga, tanggal 21 Desember 2019 akan diisi dengan rapat kerja Gubernur NTT dengan para bupati/wali kota yang membahas persiapan menyambut perayaan akhir tahunan atau tahun baru 2020. Dan, pada malam harinya akan ada kolaborasi musik antara artis daerah dengan Grup Band Slank dari Jakarta,” kata Doris.

Baca Juga :  BNN Kota Kupang Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

Doris berharap, pelaksanaan perayaan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT mendapat dukungan dan sambutan positif masyarakat NTT terutama masyarakat Kabupaten Sumba Timur. Sehingga perhelatan besar ini membawa dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat setempat.
Pada kesempatan ini, Abraham Maulaka juga menjelaskan tentang posisi terakhir tingkat keterbukaan informasi publik di NTT dan tentang terbentuknya kepengurusan KPID NTT yang akan dilantik pada tanggal 12 Desember 2019.