Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jokowi : Pencapaian Indonesia Sebagai Tim Debutan Hingga Ke Semifinal Piala Asia U23 Layak Diapresiasi.

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaksi
jokowi nobar

Jakarta, FN – Usai Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024, Presiden Jokowi tetap mengapresiasi penampilan mereka di Piala Asia U-23 2024. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat (3/5/2024), Jokowi meminta Timnas Merah Putih dan masyarakat Indonesia menjaga semangat menuju Olimpiade mendatang.

“Garuda Muda membanggakan! Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, seperti dikutip dari akun media sosial Instagram miliknya @erickthohir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jokowi menyebut pencapaian Indonesia sebagai tim debutan hingga ke semifinal Piala Asia U23 layak diapresiasi. “Sangat bagus sekali, semangat sangat bagus sekali,” ujar Jokowi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).

Lebih lanjut, Jokowi tetap optimistis Garuda Muda bisa menang melawan Guinea dan lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Jokowi.

Kekalahan dari Irak membuat Timnas Indonesia harus menunda langkahnya untuk bisa melaju ke turnamen bergengsi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun, masih ada laga playoff yang harus dihadapi Timnas Indonesia untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade.