Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kejujuran Tidak Mungkin Hianati Karir

Avatar photo
IMG 20191003 WA0163

MALAKA, Flobamora-news.com –Namanya Herminus Seran, Lahir di Nunfutu, Desa Wekeke, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, pada 17 Juli 1986. ia adalah anak kedua dari lima bersaudara, buah hati dari pasangan Arnoldus Timu, (Almahrum) dan Orilia Seuk (Almahrumah).

Herry sapaan akrabnya, ia terlahir di keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya almarhum merupakan seorang petani, sedangkan Ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sejak kecil dia selalu dinasehati oleh ayahnya untuk selalu rajin belajar, jujur dan baik terhadap sesama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketika berumur 7 tahun, ia memulai pendidikan di SDI Nunfutu, kemudian setelah lulus pada tahun (1990), dia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri Mamsena Kabupaten TTU. Selepas lulus dari SMP di tahun (1993), ia melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Kefamenanu dan tamat (1996), Kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi Indonesia (AKOPIN) Ratu Jelita Kupang dan mendapatkan gelar Diploma Tiga (D3) tahun (2002). Oleh karena berprestasi ia dikukuhkan menjadi lulusan terbaik dengan IPK pujian.

Baca Juga :  Wujudkan Restorasi Anggota DPRD Malaka Ikuti Sekolah Legislatif di Jakarta

Ketika lulus Diploma Tiga, dia berniat melanjutkan pendidikan mengambil Strata satu (S1), namun karena keadaan ekonomi keluarga yang terbatas dirinya tidak dapat melanjutkan pendidikan.

Herminus Seran, A.Md, kemudian memutuskan untuk menjadi petani yang produtif. Ia ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa hanya dengan sumber daya manusia yang mapan, orang bisa mengelolah sumber daya alam yang tersedia dengan lebih modern.