Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketika Bidu Berpadu Dalam Bola

Avatar photo
FB IMG 1562219774509

Hal ini pun akan terjadi kembali di laga pembuka El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Lapangan Betun pada Jumat (5/7/2019) saat Tim PS Malaka akan berhadapan dengan PSK Kabupaten Kupang.

Tim Manu Aman Mutin Makala turun dengan kekuatan penuh dan dukungan dari para suporter yang memiliki eforia bola yang cukup tinggi. Namun, untuk meraih kemenangan bukan sebuah hal yang mudah. Setiap pemain yang diturunkan dalam ETMC adalah para pemain terbaik yang dimiliki kabupaten tersebut. Sekian itu, strategi, taktik, dan tangan dingin pelatih turut berperan dalam meraih kemenangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Setiap pertandingan yang dihadapi adalah pertandingan final . Karena itu, semua pemain harus bisa laksanakan tugasnya di lapangan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai instruksi dan nasehat pelatih,” ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran.

Baca Juga :  Pemain Luar Daerah di Bawah 17 Tahun Boleh Bermain di Bupati Belu Cup 2019

Bidu merupakan sebuah tarian tradisional masyarakat Malaka untuk mencari jodoh. Dalam Sepak Bola, Tari Bidu yang dipertontonkan para pemain adalah sebuah tarian Manu Aman Mutin Malaka untuk mencapai kemenangan. (Richi Anyan)