Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Keuskupan Agung Kupang Adakan Pelatihan Pembuatan Renungan Suci

Avatar photo
IMG 20190822 WA0123

Sebagai latihan dipilih sebuah perikop Kitab Suci yang bersifat narasi/cerita, yakni Injil Matius 4:18-22 tentang Yesus memanggil murid-murid yang pertama.

Semua peserta bersemangat serta terlibat aktif dalam penggalian teks secara bersama dengan menggunakan metode 5W 1H. Mereka membolak-balik halaman Kitab Suci untuk berusaha menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ternyata Kitab Suci nih menarik e…,” ungkap seorang Suster dari Konggregasi RCM dengan dialek Flores Timur.

Apresiasi juga keluar dari Evi Lemba, seorang relawan Komisi Kitab Suci yang turut hadir. “Saya sering membaca perikop ini, tetapi dalam penggalian teks hari ini, saya mendapatkan banyak hal baru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Istighosah Akbar 1 Abad NU di Nagekeo Doakan Keselamatan Bangsa dan Pemilu Damai 2024

Kegiatan ini tidak berakhir di sini tetapi akan berkelanjutan dan terbuka bagi siapa saja yang mau belajar. Kegiatan ini setiap minggu sekali diadakan sampai pada tingkat kemahiran. Peserta kegiatan ditargetkan meliputi orang muda katolik dan para ketua KUB atau

“Banyak renungan-renungan jadi yang bisa digunakan, dan itu baik. Tetapi lebih baik lagi kalau kalian sendiri yang membuatnya, itu akan jauh lebih berakar, ” ucap Romo

Di akhir kegiatan RD Sipri Senda menghimbau agar terus menumbuhkan kecintaan terhadap Kitab Suci dengan membacanya setiap hari dan membuat renungan secara pribadi dengan metode yang telah dijelaskan.  (Ranakanews)