Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kredit Mikro Merdeka Solusi Bank NTT Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Usahanya

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1693574296295
Kepala Bank NTT Cabang Mbay, Piter Lewar (paling kanan) saat menjadi Nara sumber dalam program acara Bupati Menyapa bersama Radio Suara Nagekeo, Jumat 1 September 2023.

“Ini sebagaimana kami menggerakkan misi Bank NTT sebagai penggerak ekonomi masyarakat, kita menyediakan produk untuk pemberdayaan dan juga melakukan pendampingan” jelasnya.

Dijelaskannya, ola pendampingan yang dilakukan Bank NTT adalah memastikan pelaku usaha memiliki izin usaha, kelayakan usaha (izin Balai POM), manajemen pengelolaan usaha yang digeluti, hingga ke urusan pemasaran. “Apabila pelaku usaha ini belum memilik izin kamu akan bekerjasama dengan Dinas PTSP mengurangi izinan” tandas Piter.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sejak periode 2020 sampai saat ini, Bank NTT Cabang Mbay telah mendampingi lebih dari 1000 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Kabupaten Nagekeo dari berbagai sektor mulai dari Pertanian, Peternakan, Perikanan hingga perdagangan hingga ekonomi rumahan.

Baca Juga :  Plt. Direktur PT Flobamor: Kami Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Berlayar

Di tempat yang sama Cleofania Woga salah sat pegiat UMKM sektor Industri rumahan mengaku sangat terbantu dengan akses permodalan awal melalui skema kredit merdeka ini.

Bukan hanya bunganya yang 0 persen, proses untuk mendapatkan kredit merdeka Bank NTT menurut pegiat Tenun milenial asal Boawae ini  juga tidak rumit dan sangat mudah dan cepat baik dalam hal syarat-syarat maupun proses pencairan kredit merdeka bagi pelaku UMKM.