Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kredit Mikro Merdeka Solusi Bank NTT Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Usahanya

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1693574296295
Kepala Bank NTT Cabang Mbay, Piter Lewar (paling kanan) saat menjadi Nara sumber dalam program acara Bupati Menyapa bersama Radio Suara Nagekeo, Jumat 1 September 2023.

Nagekeo, Flobamoranews.com— Dalam membantu meringankan pelaku UMKM mengembangkan usahanya, Bank Pembangunan Nusa Tenggara Timur atau yang akrab disebut Bank NTT memberikan kredit merdeka dengan bunga 0 persen.

Kepala Bank NTT Cabang Mbay, Nagekeo, Piter Lewar menjelaskan bahwa, platform besaran pinjaman yang bisa didapatkan melalui skema kredit merdeka tersebut mulai dari 5 sampai 10 juta rupiah tanpa bunga tanpa agunan. Skim kredit ini diklaim lebih mudah dari KUR karena urusanya tidak ribet.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pinjam 5 juta dikembalikan juga 5 juta, tanpa bunga tanpa agunan” ungkap Piter Lewar dalam program Dialog Bupati Menyapa bersama dengan Radio Suara Nagekeo, Jumat 1 September 2023.

Baca Juga :  10 Negara Dengan Perekonomian Terbesar di Tahun 2050

Berkaitan dengan persyaratannya juga sangat sederhana. Pertama yang bersangkutan harus memiliki KTP, Kartu Keluarga dan NIB (Nomor Induk Berusaha). “Misalnya pelaku usaha ini belum memilik NIB kita hanya minta surat keterangan usaha dari Desa atau Kelurahan” kayltanya.

Di samping menyediakan modal usaha, Bank NTT kata Piter Lewar juga melakukan pendampingan berkelanjutan terhadap pelaku UMKM itu sendiri. Hal ini guna memastikan agar usaha yang digeluti oleh debitur bisa berkembang, sehingga modal usaha yang dipinjamkan benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran.