Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kuliah Umum Danrem 161/Wira Sakti kepada 1.500 Mahasiswa Baru UMK

KUPANG, Flobamora-news –Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa didik baru Universitas Muhammadiyah Kupang TA 2019 /2020, Jumat (20/09/2019) di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang.

Tema yang telah ditentukan oleh Universitas Muhammadiyah Kupang pada Kuliah umum kepada 1.500 mahasiswa didik baru ini adalah Ideologi Pancasila dan Kesadaran Bela Negara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Danrem 161/Wira Sakti mengawali materinya dengan memberikan motivasi kepada generasi muda penerus bangsa,khususnya mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Kupang.

Baca Juga :  Ratusan Anak Asrama di Perbatasan RI-RDTL Ikut Ziarah di Gua Bitauni

” Hanya dengan semangat, hingga saat ini, bangsa kita bisa melewati setiap ancaman, gangguan dan hambatan. Semangat para pendahulu kita inilah yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda untuk meraih prestasi tertinggi di masa depan” jelas Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut Danrem 161/Wira Sakti menguraikan secara garis besar perjalanan sejarah dan dinamika Bangsa Indonesia dari masa ke masa.

” Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, sehingga dalam sejarahnya, bangsa asing selalu berusaha menguasai Bangsa Indonesia. Dalam perkembangannya, perjuangan Bangsa Indonesia yang pada saat itu bersifat kedaerahan, ternyata tidak membawa hasil. Dari situlah muncul empat konsensus bangsa, salah satunya adalah Pancasila ” jelas Danrem 161/Wira Sakti