Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danlantamal VII Kupang Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Avatar photo
IMG 20190601 WA0010

Susunan Pasukan Upacara terdiri dari 1 Regu Satsik, 1 Ton Pama, 1 Ton Pomal, 1 Ton Bintara, 1 Ton Tamtama, 2 Ton Yonmarhanlan VII dan 1 Ton PNS. Adapun Amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang ditandatangani oleh Plt Haryono yang dibacakan Danlantamal VII, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang,S.H.
“Pada hari ini, sabtu 1 juni 2019 kita patut panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila. Karena Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.
Berkat Pancasila sebagal bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika” dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

Baca Juga :  Pabrik Korek Api Gas Terbakar, Kapolres Binjai: Puluhan Korban Tewas Terkunci