Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Mengapa Harus Berdoa Rosario?

Avatar photo
FB IMG 1563233394234

Pria itu merogoh saku dalam mantelnya dan mengeluarkan kartu namanya. Ketika membaca kartu nama, mahasiswa itu menundukkan kepala dengan malu dan tak bisa berkata-kata. Kartu nama itu berbunyi:

“Louis Pasteur, Direktur Institut Penelitian Ilmiah di Paris.”

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

FB IMG 1563234115386

Mahasiswa science yang pongah itu telah tanpa sadar berbicara dengan ahli kimia dan bakteriologi terkemuka di negaranya.

Louis Pasteur adalah ilmuwan pendukung teori Biogenesis terkenal dengan teori “Omne ovum ex vivo omne vivum ex ovo”–“semua kehidupan berasal dari telur, semua telur berasal dari kehidupan”. Maksudnya, “semua kehidupan berasal dari kehidupan.”

Baca Juga :  To Following Lord is Difficult

Pasteur juga membuat obat untuk pencegah penyakit antraks dan suntikan melawan penyakit anjing gila rabies. Pada waktu itu orang yang digigit oleh anjing gila akan menderita penyakit yang disebut hidrofobia. Suntikan rabies Pasteur tidak hanya mencegah tetapi juga mengobati penyakit tersebut. Pada hari ulang tahunnya yang ke 70 para dokter dan ilmuwan dari seluruh dunia berkunjung ke Paris untuk menghormatinya. Sejak tahun 1888 karya Pasteur dilanjutkan di Institut Pasteur di Paris. Kini institut itu mempunyai cabang di 60 negara.