Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mitos ETMC 2019: Lapangan Besikama Menjadi Momok Bagi Dua Tim Belu

Avatar photo
FB IMG 1563406255602
FB IMG 1563404592371
Tim Manu Aman Lakaan

Berikut ulasan Robert Seran dalam akun Facebook-nya:

MAMPUKAH…!!! TIM PERSAB BELU
MENGHENTIKAN “MITOS TIDAK PERNAH MENANG” DI LAPANGAN MISI BESIKAMA…???
(Catatan Kaki Matcday Persab Belu 2019)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Satu hari lagi, Tim Manu Aman Laka’an akan mengakhiri laga sisa di perhelatan Liga 3 Piala ETMC 2019 Malaka. Masyarakat Kabupaten Belu menaruh harapan penuh kepada Tim yang digawangi Marsel Mau Meta dan Pelatih Yus Tey dan John Lina. Menang, Menang dan Menang……!!! adalah harga yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, jika tidak ingin tersingkir dari perhelatan akbar sepak bola sejagat NTT ini.

Menyongsong pertandingan antara Persab Belu dan Persim Manggarai, warganet beramai-ramai membuat prediksi serta menghembus isu mitos di sejumlah akun media sosial. Mereka beramai-ramai menyandingkan slogan supporter Manu Meo Malaka “Tamu Dilarang Menang” dengan beragam bentuk cerita. Slogan tuan rumah itu terasa mengusik. Ibarat berbalas pantun, ada pula slogan Tim Persab Belu “Saki!!!”, Persami dengan “Horroo” dan Perse Ende dengan “Rore”nya, serta slogan-slogan tim lain yang selalu menghiasi yel-yel suporter disaat mendukung tim kesayangannya bertanding.
Slogan “Tamu Dilarang Menang” memang telah menjadi buah bibir selama perhelatan ETMC. Litani yang hadirpun beragam, mengapa tamu dilarang menang??. Lalu lintas pemikiran publik ini hanya bisa terjawab oleh para bola mania Manu Meo Malaka.

Harus diakui bahwa, sepak bola tidak hanya menyajikan sebuah pertandingan seru siapa yang menang dan siapa yang kalah. Keindahan sepak bolapun tercermin dari beberapa kisah yang mengikutinya. Termasuk mitos dan kutukan yang berlaku di Piala ETMC. Beberapa hanya mitos belaka, namun tidak sedikit, justru menjadi kenyataan.

Persab Belu Tidak Bisa Menang di Lapangan Misi Besikama ; sempat menjadi sebuah mitos yang bertahan selama perhelatan Piala ETMC 2019 di Malaka. Tim “Tamu Dilarang Menang”, ibarat sebuah kutukan yang kini menerpa Persab Belu. Setidaknya, hal tersebut telah terjadi dua kali selama bertanding di Lapangan Misi Besikama.

Baca Juga :  Ditahan Imbang Perss Soe, PS Malaka Belum Mampu Rebut Tiket Perdelapan Final