Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opster TNI: Belum Sebulan Dikebut, Sejumlah RTLH dan Rumah Ibadah Selesai Dikerjakan

Avatar photo
IMG 20190822 WA0176

“Selain itu, operasi ini bertujuan untuk membina warga masyarakat dalam melaksanakan usaha pembangunan rumah tinggal layak huni dengan dibantu oleh TNI. TNI dan masyarakat harus bahu – membahu dalam melaksanakan operasi tersebut,” kata Danramil

Sementara itu, selaku Dansubsatgas Opster TNI Tahun 2019, Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, pelaksanaan opster ini dipastikan selesai sesuai dengan program dan rencana – rencana yang sudah tersusun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kepada komandan satuan (para Danramil – red), yang mendapat tugas sebagai pengawas dan pengendali personil satgas dilapangan, dalam operasi teritorial diwilayahnya untuk tetap bekerjasama dengan setiap personil agar program ini bisa selesai sesuai rencana,” tandas Perwira lulusan Akmil Tahun 2000 ini.

Baca Juga :  FDJA Tuntut Bawaslu dan KPU Dialog Tentang Money Politic

Selain itu, kata Dansubsatgas, pelaksanaan Operasi Teritorial TNI diarahkan pada sasaran fisik maupun sasaran non fisik yang kali diprioritaskan di pulau terluar khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Untuk sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur berupa peningkatan sarana prasarana dan fasilitas umum, guna mempercepat pembangunan di daerah,” terangnya

Sedangkan sasaran non fisik, lanjutnya, ditujukkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.