Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Optimis! Ini Dia Visi Indonesia Jokowi-Amin 5 Tahun ke Depan

Avatar photo
20190715 194315

2. Menggeser prioritas ke depan pada pembangunan sumber daya manusia sebagai kunci Indonesia Maju. Dimulai dari menjamin kesehatan ibu hamil, anak bayi, balita, masa emas dipersiapkan untuk masa depan Indonesia. Jangan sampai ada stunting, kematian ibu dan bayi. Menjamin kualitas pendidikan, vocational training, vocational school, dan manajemen talenta Indonesia.
Pemerintah akan mengidentifikasi dan memfasilitasi pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia dan diaspora Indonesia agar memiliki kebermanfaatan bagi bangsa. Lembaga khusus nantinya akan mengurusi manajemen talenta.

Baca Juga :  KP3A RI: Seandainya Semua Orang Paham Kesetaraan Gender

3. Mengundang investasi yang seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya. Menghapus perizinan yang lambat, berbelit-belit apalagi ada punglinya. Jokowi memastikan akan mengejar praktik dan tindakan pungli!

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

4. Reformasi birokrasi dan struktural, menyederhanakan lembaga agar simpel dan lincah. Maka dari itu dibutuhkan menteri-menteri yang berani sehingga Indonesia menjadi negara yang adaptif, produktif, inovatif, kompetitif.

5. Penggunaan APBN harus fokus dan tepat sasaran.
Jokowi akan memastikannya agar memberikan manfaat untuk rakyat.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

Semua mimpi-mimpi dan visi Indonesia tersebut bukanlah hal yang mustahil. “Karena mimpi-mimpi besar tersebut bisa terwujud jika kita besatu, optimis, dan percaya diri. Maka, kita harus yakin bisa menjadi salah satu negara terkuat di dunia,” ujarnya.