Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

PCNU Nagekeo Gelar Istighosah 1 Abad NU, Berikut Sejarah Singkat Berdirinya!

Avatar photo
Reporter : Wajasevrin Editor: Redaksi
1691901427185

Nagekeo, Flobamoranews.com--Dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 16 Rajab 1444 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nagekeo, NTT, menggelar istighosah Akbar di Masjid Agung Baiturahman, Sabtu 12 Agustus 2023 malam.

Ketua PCNU Kabupaten Nagekeo H. Muhammad Natsir menyampaikan bahwa acara yang dihadiri ratusan umat muslim di Kota Mbay Ibukota Kabupaten Nagekeo ini mengusung tema “Mendigdayakan NU Menjemput Abad kedua Menuju Kebangkitan Baru” dengan dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa dan negara serta pemilu damai 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Melalui momen malam hari ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Nagekeo mengajak kita semua kaum muslimin dan muslimat untuk saling memahami dan menghargai perbedaan dalam kehidupan ini dan menjaga persatuan dan persaudaraan” ajaknya

Baca Juga :  Angkatan Bunga Liar Buat Reuni di Seminari SMA Lalian

Lantas bagaimana sejarah pendirian Nahdatul Ulama di Indonesia? Berikut Sejarah Singkatnya.

Melansir laman Nu.or.id, NU menurut penanggalan Hijriah pada tahun 2023 berusia 100 tahun atau satu abad. Organisasi ini berdiri pada tanggal 16 Rajab 1344 H atau bertepatan dengan 31 Januari 1926 M.