Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Nagekeo Jalin Kerjasama Dengan Penerbit Nusa Indah Untuk Meningkatkan Literasi 

Avatar photo
IMG 20230710 WA0068
Penandatanganan MoU antara Pemkab Nagekeo dan PT. Arnoldus Nusa Indah Ende, Photo dok: Ixta

Kesepakatan tersebut dibuat dalam rangka menjalin kemitraan kerjasama tentang peningkatan Budaya Literasi di Kabupaten Nagekeo. Komitmen dukungan untuk mewujudkan peningkatan Budaya Literasi tertuang dalam Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Penerbit Nusa Indah Nomor 100.2.2.3/ PEM-NGK/ II/VI/2023 dan Nomor 34/DIR-PNI/VII/2023 tentang Peningkatan Budaya Literasi di Kabupaten Nagekeo.

Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Penerbit Nusa Indah tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung sejak Penandatanganan. Adapun ruang lingkup kesepakatan diantaranya Pelatihan Menulis Karangan Fiksi dan Non-Fiksi bagi anak-anak dan masyarakat umum, Publikasi Karya Tulis Anak-anak Nagekeo di Rubrik Majalah Kunang-Kunang. Selain itu juga Penerbitan Karya Tulis Anak-anak Nagekeo dalam bentuk Antologi serta Penerbitan dan Publikasi Buku dan Dokumen Publik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kerjasama tersebut merupakan komitmen Bupati Nagekeo dalam hal membawa misi pendidikan terkait literasi ke arah yang lebih baik. Salah satu targetnya adalah agar anak-anak bisa dilatih dan naik level menjadi seorang penulis.

Baca Juga :  Pemkab Nagekeo Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan 

“Anak-anak bisa mengelola lingkungan disekitarnya menjadi sebuah tulisan yang bagus, ketika tulisannya bagus pasti akan merangsang anak lain untuk ikut menulis juga” ungkap Bupati.