Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Nagekeo: Lebih Bagus Rumah Sakit Sepi, Daripada Banyak Pasien 

Avatar photo
IMG 20240430 WA0097
Penjabat Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo, Photo dok: Flobamora-News

Nagekeo Flobamora-News.com– Penjabat Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo mengatakan semakin tinggi jumlah pasien yang mengantre di rumah sakit menunjukan tingkat kesehatan masyarakat kian memburuk. Oleh sebab itu, Ia meminta para dokter dan tenaga kesehatan di wilayah itu untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menjalani hidup sehat.

“Kalau rumah sakit sepi, syukur alhamdulillah, lebih bagus kalau rumah sakit sepi. Namun kalau rumah sakit banyak pasien itu dipertanyakan. Apa yang telah kita lakukan, apa yang telah kita sosialisasikan ke masyarakat?” ungkap Raymundus saat melaunching Program Integrasi Layanan Primer Tingkat Kabupaten Nagekeo di Desa Leguderu Kecamatan Boawae, Selasa, 30 April 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Dia, indikator keberhasilan kesehatan bukan dilihat dari banyak orang masuk rumah sakit tetapi sedikit orang masuk rumah sakit. Dengan begitu diharapkan, para dokter dan Tenaga kesehatan yang bertugas baik di rumah sakit, Puskesmas hingga ke Pustu yang mana Nakes menjadi garda terdepan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh cinta dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Raymond juga berharap agar para tenaga kesehatan memberikan pelayanan kepada semua pasien dengan penuh cinta dan kasih sehingga pasien yang datang menjadi sehat. Pelayanan dalam Program Integrasi Layanan Primer (ILP) Kesehatan akan sia-sia apabila para tenaga kesehatan tidak melakukan dengan cinta dan kasih.

“Dari cinta dan kasih itu semua akan sehat. Penyakit itu 50% dari pikiran. Kalau pikiran kita sudah tidak sehat, nah itu akan menimbulkan penyakit” ujarnya.