Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PKB Nagekeo: Elektabilitas Calon Bupati Mesti Ditunjang Dengan Isi Kantong  

Avatar photo
IMG 20240424 WA0049
Ketua DPD PKB Nagekeo, Safar Laga Rema saat menyampaikan sambutan pendaftaran bakal calon Bupati Nagekeo Elyas Djo, Photo dok: FlobamoraNews

Safar menegaskan, selain Elektabilitas para kandidat, PKB juga perlu mengetahui seberapa tebal isi kantong dari para bakal calon yang akan diusung Partai besutan Cak Imin itu. “Kalau tidak ada isi kantong jangan ikut Pilkada” ungkap Safar kepada wartawan.

Menurut Safar Laga, biaya politik untuk segala kelancaran Pilkada tidaklah sedikit. Kompetisi Pilkada membutuhkan biaya. Dengan demikian para kandidat yang akan diusung PKB nanti harus benar-benar siap baik isi otak maupun isi kantong. Ketua desk pendaftaran PKB Nasional juga bilang begitu, calon Kepala Daerah yang ingin diusung PKB harus modalnya kencang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Karena ini Pilkada, kompetensinya besar jelas membutuhkan dana atau biaya. Jadi kalau tidak siap secara finansial tidak perlu mendaftar’ tandasnya.

PKB Nagekeo merupakan partai pemenang pemilu pada pileg 14 Februari lalu. Safar cs, berhasil mengguncang NTT dengan raihan 5 kursi. Itu artinya, PKB secara aturan bisa mengusung satu paket Bupati dan wakil Bupati sendiri tanpa haris berkoalisi. Ini merupakan yang pertama dalam sejarah pemilu di Nagekeo secara khusus maupun NTT secara umum.

Menurut Safar, kandidat manapun yang akan diusung PKB nantinya, mesin partai akan bekerja all out untuk meraih kemenangan. Kata Dia kendati berhasil mengusung satu paket, guna menggalang dukungan political will di DPRD, PKB berniat untuk berkoalisi dengan partai lain.