Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Prakiraan Cuaca Akhir Pekan di Indonesia: Hujan Ringan dan Waspada Hujan Petir

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaksi
prakiraan cuaca
Foto : Ilustrasi

Jakarta, FN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Indonesia pada akhir pekan, Sabtu (4/5/2024), akan bervariasi. Beberapa wilayah diprediksi mengalami hujan ringan hingga petir.

Pada pagi hari, sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca cerah, berawan, dan cerah berawan. Namun, beberapa wilayah seperti Tanjung Pinang dan Mamuju diprediksi akan dilanda hujan ringan. Sementara itu, Samarinda diwaspadai akan mengalami hujan petir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Siang harinya, hujan diperkirakan akan mengguyur sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Serang, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Ambon, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, dan Kendari. Intensitas hujan diprediksi ringan.

Tarakan dan Pekanbaru diwaspadai akan mengalami hujan petir, sedangkan wilayah Mamuju berpotensi dilanda hujan lebat.

Pada malam hari, mayoritas wilayah Indonesia akan mengalami cuaca berawan, cerah berawan, dan berawan tebal. Namun, beberapa daerah seperti Bengkulu, Jambi, Bandung, Semarang, dan Palangkaraya diprediksi akan dilanda hujan ringan. Medan sendiri diprediksi mengalami hujan sedang.