Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim

Avatar photo
IMG 20191130 WA0015

“Di era digital dan internet, berbagai informasi bisa secara langsung tersampaikan dan mendapatkan respon dari publik, yang dapat dijadikan _feed back_ dan masukan bagi kita,” terang Candra.

Sebelum mengakhiri sambutan dan membuka upacara Apel Danrem dan Dandim, Kasad juga menyampaikan bahwa mulai tahun ini, peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh setiap tanggal 15 Desember berubah menjadi Hari Juang TNI AD berdasarkan Kep Kasad no Kep/1000/X/2019 tanggal 29 Oktober 2019.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ulang tahun TNI AD jatuh bersamaan dengan hari lahir TNI yakni 5 Oktober, jadi tanggal 15 Desember bukan hari lahir TNI AD, melainkan mengenang hari bersejarah kejuangannya, yaitu saat Panglima Besar Jenderal Sudirman merebut Ambarawa dari penjajah,” tambahnya.

Baca Juga :  Sadis! Dituding Mencuri Cincin, Seorang Bocah Perempuan Disiksa Hingga Hampir Tewas

“Tahun ini peringatan Hari Juang TNI AD akan dilaksanakan terpusat di Mabesad dan tersebar di Kotama/Daerah masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara Apel Danrem-Dandim Terpusat TA. 2019, Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten Kasad, Danpusterad, Para Danrem dan Dandim.


Reporter: Dispenad