Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Semy Ndolu: SMK Negeri 4 Siapkan Siswa Bersaing di Dunia Kerja

Avatar photo
20190430 120141

SMK Negeri 4 memiliki 5 jurusan yaitu:?
– Desain Komunikasi Visual. Jurusan ini siswa belajar kompetensi sablon, vidio grafi,foto grafi (desaian grafis).
-Teknik Komputer Jaringan: siswa belajar bagaimana merakit komputer, instalasi sofwer, memperbaiki kerusakan komputer, mendeteksi jaringan komputer (jaringan wan dan lan),
– Kriya Kreatif Kayu dan Rotan siswa belajar ukir, bubut, skrol, kerja bangku, mesin, vinising. Produknya berupa kursi meja lemari.
– Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil adalah satu-zatunya jurusan yang memiliki kompetensi tenun untuk tingkat SMK di Kota Kupang.jurusan ini cukup diminati juga karena ada tenun, jahit, ada batik dan lain-lain. Siswa belajar caral menyiapkan bahan bakunya sampai menjadi produk yang siap pakai.

Baca Juga :  Pentingnya Komunikasi Organisasi Untuk Memahami Lingkungan Organisasi

Untuk sarana dan prasarana sedang kita lakukan pembenahan. Tahun ini kita lakukan rehabilitasi cukup besar terhadap ruang praktek dan ruang kelas teori. Kita juga sedang membangun gedung praktek yang baru dan peralatan-peralatannya. Untuk semua jurusan ada bengkel dan lab kerjanya praktek siswa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ruanng belajar kita ada 24 ruangan, ini saja masih kurang seharusnya kita butuh 26 ruang belajar. Untum Ruang lap sudah cukup. TKJ dan DKV ada 2 ruang Lap, kriya kayu 1 lap, Desain Unterior 1 Lap dan Kriya Tekstil 1 lap. Untuk bengkel masing-masing jurusan 1 bengkel”, jelas Semy