Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TeBe RK Tolak Diskriminasi dan Stigma Negatif Terhadap ODHA

KUPANG, Flobamora-news.com – Komunitas TeBe RK (Teman Belajar Remaja Kupang) laksanakan kegiatan positif dengan mengajak Warga Kota Kupang untuk Tidak Diskriminatif dan berlakukan stigma negatif kepada para ODHA (Orang Dengan HIV Aids).

Berlokasi di ajang Car Free Day – Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu/19 Mei 2018, TeBe RK menggelar spanduk dan catatan kecil/notice dengan mengajak para pengunjung Car Free Day (CFD) Untuk membubuhkan tanda tangan dan menorehkan motivasi mungil bagi para ODHA.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perlu diketahui bahwa hingga Oktober 2017 terdapat 1.176 Kasus dengan rincian HIV 813 Kasus dan Aids 363 kasus, dengan sebaran perempuan 482 orang dan laki laki 694 orang. Khusus kalangan remaja di Kota Kupang, terdapat 166 remaja terjangkit HIV/Aids. (Sumber Data Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupang)

Baca Juga :  Maria Idol Semarakkan Launching Suzuki All New Ertiga

Ketua TeBe RK, Junaidy Alkadir Kapitan menegaskan bahwa stigma yang miring atau negatif tentang ODHA membuat seseorang menjadi malu, segan dan takut untuk melakukan tes HIV/Aids. Juga dapat memperburuk keadaan seseorang yang terjangkiti Aids.