Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TMMD Ke 105 Di Desa Pailelang Secara Resmi Dibuka Bupati Alor

Avatar photo
IMG 20190711 WA0030

Disampaikan juga oleh Bupati, TNI tidak hanya kerja melalui TMMD, tetapi ikut terlibat dalam mendukung program swasembada pangan di Alor. Luar biasa kehadiran Kodim 1622/Alor diwilayah Kabupaten Alor dalam mendukung program Pemerintah dan turut menjawab kebutuhan masyarakat di desa-desa.

IMG 20190711 WA0032“Saya apresiasi kepada Kodim 1622/Alor yang turut serta dalam membantu tugas Pemerintah daerah untuk membangun daerah ini. Kodim 1622/Alor telah mendukung program Pemerintah daerah mewujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar. Apresiasi ini, tentu juga dari seluruh rakyat yang menghuni pulau Alor surga di Timur matahari,” ucap Amon.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag mengatakan, sejak dicanangkan pada dekade 80-an kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini secara nyata memiliki peran cukup strategis dalam membantu Pemerintah daerah mendorong dan menggerakkan percepatan pembangunan di pedesaan yang masih sulit dan terisolasi baik pembangunan fisik maupun nonfisik.

Baca Juga :  Industri Konstruksi Indonesia 4.0 : Tantangan dan Solusi

“Kegiatan fisik yang dikerjakan pada pelaksanaan TMMD ini antara lain berupa pembangunan jalan, pembangunan lapangan Volly, dan pembangunan rumah taman baca,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat akan dilaksanakan oleh Polres Alor, Kejaksaan Negeri Alor, Kodim 1622/Alor, serta Dinas Instansi terkait. Penyuluhan juga akan difokuskan kepada generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara, pencegahan paham radikalisme dan kegiatan donor darah.