Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unik! Ada Motor Pintar di Perbatasan RI-RDTL

Avatar photo
20191030 094508

Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Fatubesi Atas, lanjutnya, mereka berinisiatif untuk menciptakan motor pintar dengan perpustakaan keliling, sehingga terlihat peran serta Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan, untuk membantu sekolah dalam membimbing anak-anak dalam menulis dan membaca sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap 3 kali dalam seminggu untuk berkeliling dari dusun ke dusun dalam Desa Takirin sebagai wujud ketulusan dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa dalam menambah wawasan dan pengetahuan dengan memanfaatkan buku-buku yang dibawa dari Satuan asal,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut dikatakan bahwa personil Pos Fatubesi Atas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk memperbanyak koleksi buku yang tersedia di perpustakaan keliling pada motor pintar. Selain itu, mereka juga dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat guna mendapatkan saran dan masukkan dalam mendukung tugas pokok sebagai penjaga perbatasan NKRI.

Baca Juga :  Belajar Bahasa Indonesia Itu Asyik dan Menyenangkan

Terpisah, Fransiscus (37) selaku ketua RW Desa Takirin mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Fatubesi Atas Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah menciptakan motor pintar dengan perpustakaan keliling untuk anak-anak kami. Motor pintar ini merupakan sebuah hal yang unik dan sangat bermanfaat bagi anak-anak kami karena dapat membantu dan menambah wawasan dengan membaca buku-buku yang dibawa perpustakaan keliling tersebut,” ungkapnya.

20191030 094822
Anak-anak mencari tempat nyaman untuk membaca di tepian jalan