Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Viktor Laiskodat : Teknologi Informasi Memegang Peranan Sangat Penting

Avatar photo
IMG 20190918 WA0004

“Suatu ketika ada surplus Bawang Putih di Kabupaten TTS, tetapi saat yang bersamaan di Kabupaten Manggarai mengalami defisit Bawang Putih. Karena sistem teknologi informasinya tidak jalan, maka Kabupaten Manggarai akan tetap defisit Bawang, sedangkan Kabupaten TTS juga tetap surplus, dan pasti berpengaruh terhadap harganya. Tetapi kalau sistem informasinya berjalan baik, cepat dan tepat, maka daerah yang surplus mampu dengan cepat menutupi kebutuhan bawang di daerah yang defisit barang tersebut,” ujar VBL.

“Handphone, adalah salah satu media dalam memberikan ataupun menerima informasi. Menggunakannya harus waspada karena sudah banyak dampak negatif yang timbul akibat kita salah menggunakan media informasi yang satu ini. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah harus dibangun moral yang baik dari para pengguna. Hindari moral dunia maya, kita harus tetap berada pada dunia yang sesungguhnya, dunia yang riil,” ujar Viktor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, Marinus I.J. Lamabelawa, S.Kom, M.cs selaku ketua STIKom Uyelindo Kupang,  dalam kesempatan yang sama memberikan gambaran tentang sekolah yang dibawahinya.

Baca Juga :  KPP Pratama Kupang Imbau Wajib Pajak Segera Laporkan SPT Tahunan

“Sejak tahun 2018 silam, sekolah ini sudah terakreditasi B, dan trend kelulusannya bekerja di bidang teknologi dan juga sistem informasi,” kata Marinus.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh bapak gubernur, maka kami siap untuk berkolaborasi dengan pihak pemerintah dalam upaya memberikan sistem informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat,” sambungnya.