Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yonif Raider 142/KJ Kenalkan Pilar Batas Negara Kepada Kaum Muda

Avatar photo
20191030 095629

Seperti yang dilakukan personel Pos Fatubesi Atas, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi Atas berinisiatif melakukan koordinasi kepada Kepala Sekolah yang terletak di Kecamatan Tasifeto Timur di antaranya SD Inpres Fatubesi, SMPN 1 Tasifeto Timur, dan SMAN 1 Tasifeto Timur untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai Pilar Batas Negara kepada generasi muda penerus Bangsa.

Niat ini pun disambut baik oleh para kepala sekolah. Para kepala sekolah mengutus beberapa siswa sebagai perwakilan. Para siswa ini akan mensosialisasikan pengalaman dan pelajaran mereka di lapangan usai mengadakan Patroli Patok kepada siswa lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini sangat baik untuk generasi muda penerus Bangsa, selain mereka mengetahui bentuk dan karateristik tentang Pilar Batas Negara, mereka juga memahami penyebab hilangnya beberapa Pilar Batas Negara yang ada di sepanjang garis perbatasan RI-RDTL, sehingga mereka tidak mudah menyimpulkan penyebab hilangnya benda tersebut, dengan demikian masyarakat tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak lain untuk dipecah belah,” tegasnya lebih lanjut.

Baca Juga :  Belum Genap Empat Bulan Diresmikan, Salah Satu Rumah Sakit di Belu Ini Terancam Ditutup

Terpisah, Roy (16) salah satu siswa kelas XI SMAN 1 Tasifeto Timur mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas karena dengan melakukan patroli bersama, mereka dapat memahami batas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG 20191029 WA0097

“Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa mengetahui batas wilayah batas NKRI. Dengan begitu, kami dapat menceritakan kepada teman-teman di sekolah untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.