Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Umum KONI NTT Lantik Badan Pengurus KONI Kabupaten Malaka

Avatar photo
Reporter : Salvi Moruk & Tibertius Siung Editor: Redaksi
IMG 20220826 WA0066

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengharapkan dukungan untuk mewujudkan NTT dan NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXII Tahun 2028.

“Kita mohon dukungan dan sudah hampir dipastikan NTT dan NTB yang akan menjadi tuan rumah. Kita tunggu kepastiannya saja tanggal 13 September. Kita akan laksanakan beberapa cabang olahraga dengan venue di beberapa kabupaten. Misalnya untuk stadion sepakbola yang saya lihat cukup baik itu di Kabupaten Malaka dan Kabupaten Ende dan juga Kota Kupang yang dalam proses renovasi,” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita ingin sekali pelaksanaan PON di NTT karena juga akan membawa dampak positif untuk kemajuan ekonomi. Contohkan saja dari Papua, sebelum pelaksanaan PON itu pertumbuhan ekonomi mereka berada di angka 3,8 %. Setelah PON angka pertumbuhan ekonomi melejit jadi 16,8 %. Ini artinya olahraga juga bermanfaat untuk ekonomi daerah. Ini juga sesuai amanat UU Nomor 11 tahun 2022 mengatakan bahwa Olahraga menjadi industri untuk menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Pejudo Putri Paspampres Sabet Medali Emas

“Sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkan semuanya dengan baik dengan akomodasi dan desain manajemen yang baik untuk bisa mensukseskan even tersebut. Saya percaya bahwa kita bisa dan harus bisa menjadi tuan rumah terbaik tahun 2028 nanti’’, tegasnya.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Humas NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas NTT.