Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Analogi botol tentang Hak dan Kewajiban Seorang ASN

Avatar photo
IMG 20190610 WA0053

Selama masa liburan itu, dirinya mengikuti berbagai postingan di sosial media dari para Aparatur Sipil Negara tentang bagaimana para Aparatur Sipil Negara menjalankan masa liburannya.

Namun dari berbagai postingan itu, dirinya lebih tertarik dengan berbagai botol minuman yang diposting dengan berbagai ukuran. Dikatakan, nilai botol itu tergantung dari isi yang ada di dalam botol itu. Semisal, air mineral harganya akan berbeda dengan jus atau teh pucuk. Lain lagi dengan botol parfum, walaupun kecil botolnya, tapi bila isinya berkualitas, maka harganya akan sangat tinggi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nilai ditentukan dari isinya. Begitu pula dengan manusia. Nilai seorang manusia ditentukan dengan apa yang ada di dalam dirinya, mulai dari perbuatannya, termasuk dengan disiplin dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Lemtari Hadir Untuk Lestarikan Adat Malaka

Bila botol itu berisi air comberan, maka dia akan dibuang di rempah sampah. Jangan pernah menjadi sampah dengan mengisi hal-hal yang tidak mendukung profesi serat tingkah laku dan perbuatan Anda sebagai seorang Aparatur Sipil Negara. “Jadilah manusia yang berisi dan bernilai,” tegasnya.

Di Kabupaten Belu, sangat rumit untuk berbicara soal disiplin. Banyak Aparatur Sipil Negara yang hanya berkelahi karena menuntut haknya, tapi tidak pernah berpikir tentang apa yang menjadi kewajibannya.