Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Baru Kenal Sehari, Warga  Serahkan Senpi kepada Satgas Yonif 132/BS

Avatar photo
IMG 20191017 WA0109

Letda Inf Zulkifli selaku Danpos Haumeniana sontak terkejut dan terharu akan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepadanya, padahal antara Danpos dan Bapak Niko baru saja saling kenal kemarin.

“Dengan segala hormat apabila Bapak Niko berkenan pada hari ini juga saya siap untuk menerima senjata tersebut Bapak,” tegas Danpos.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat itu juga, anggota Pos Haumeniana langsung menuju rumah Bapak Niko dan dengan sigap menggali tanah yang ditanam senjata oleh Bapak Niko yang berada di belakang rumahnya sendiri. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Bapak Niko dan keluarga. Tidak berselang lama, akhirnya senjata api jenis Springfield ditemukan dan diserahkan langsung oleh Bapak Niko di depan rumah adat miliknya.

Baca Juga :  Dugaan Pungutan Liar di SMA N 1 Perhentian Raja Kampar Propinsi Riau

IMG 20191017 WA0110

Atas kejadian tersebut, Danpos Haumeniana Letda Inf Zulkifli melaporkan kepada Dankipur I Kapten Inf Putra Kurnia Zendrato tentang perihal penyerahan 1 pucuk senjata api jenis Springfield secara sukarela oleh Bapak Niko warga Desa Haumeniana yang juga merupakan Tokoh Adat desa Haumeniana.

Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama memerintahkan Dankipur I untuk mengamankan barang bukti senjata api tersebut dan menyerahkan ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti Sektor Barat pada kesempatan pertama.