Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Beberapa Titik Kawasan Hulu Musi Rawas Utara Masih Tergenang

Reporter : Lia Editor: Redaksi

JAKARTA, Flobamora-news.com – Perkembangan pada Senin (15/1) petang menyebutkan kawasan hulu Musi Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatra Selatan, masih terendam banjir. Tinggi muka air bagian hulu sungai mengalami kenaikan.

Sejauh ini sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan terdampak banjir sejak Kamis (11/1), pekan lalu, pukul 07.00 WIB. Keenam kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Ulu Rawas, Rawas Ulu, Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir. Sedangkan wilayah yang masih teridentifikasi adanya genangan berada di Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo. Ketinggian air 1,5 meter. Sedangkan di Kecamatan Rawas Ilir, genangan tertinggi mencapai 3 meter.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara mencatat tidak ada korban akibat peristiwa ini. Sebanyak 13.527 KK atau 54.108 jiwa di enam kecamatan terdampak banjir tersebut.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti terima Kunjungan LPPM Universitas Pertahanan

Sementara itu kerugian tercatat sebagai berikut 13.766 unit rumah terdampak, di antaranya rumah rusak berat 8 unit, 2 lainnya hanyut dan rusak ringan 229 unit. Kerugian infrastrutkur yang terendam mencakup jalan, fasilitas pendidikan 36 unit, kesehatan 41, kantor 62 dan irigasi 97. Ditambah lagi, jembatan gantung rusak berat 6 unit dan rusak ringan 1.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .