Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kepala BNPB Tinjau dan Berikan Dukungan Warga Terdampak Banjir Dayeuhkolot

Reporter : Lia Editor: Redaksi

BANDUNG, Flobamora-news.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M. beserta jajaran pejabat tinggi di lingkungan BNPB bersama Dr. Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (15/1). Wilayah ini sebelumnya dilanda banjir akibat luapan sungai Citarum dan sungai Cikaro pada hari Kamis (11/1) yang lalu.

Dalam tinjauannya kali ini, Suharyanto mengungkap kehadirannya untuk memastikan kehadiran pemerintah pusat dalam penanganan bencana dan juga atas arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya diperintah oleh Presiden Joko Widodo yang baru tiba tadi malam dari Brunei, Presiden langsung memerintahkan saya meninjau korban banjir di Kabupaten Bandung karena puluhan ribu masyarakat terdampak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun jumlah pengungsi cukup banyak,” ungkap Suharyanto.

Baca Juga :  BNPB Serahkan Dukungan untuk Penanganan Bencana Tanah Longsor Banjarnegara

“Kita pastikan untuk tujuh hari ini kebutuhan dasar para penungsi terpenuhi, kalau ada kekurangan akan kami tambah,” imbuhnya.

Foto: Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M.

Saat tiba di lokasi, Kepala BNPB langsung memimpin rapat koordinasi dengan Bupati Bandung beserta Pangdam III/Siliwangi, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Bandung. Dirinya pun memberikan beberapa arahan, antara lain mempercepat perbaikan tanggul yang jebol akibat banjir.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .