Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNPB Berikan Dukungan Penanganan Darurat Banjir di Kabupaten dan Kota Pasuruan

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
1000290867

“Jka perlu ada perawatan tanggul silakan dirawat, normaliasi sungai biasanya sedimentasi ayo kita keruk, tanpa itu ke depan akan terjadi hal yang sama. Penanganan bencana adalah tugas kita bersama bukan hanya BNPB tapi semuanya, BNPB mengisi celah yang tidak tercover oleh daerah, BNPB akan masuk, itu sebagai bentuk kehadiran pemerintah pusat di daerah,” tutur Fajar.

Untuk mempercepat penanganan darurat bencana banjir di Kota dan Kabupaten Pasuruan, BNPB memberikan bantuan dana operasional senilai 150 juta rupiah untuk masing-masing wilayah dan juga bantuan logistik peralatan berupa 300 paket sembako, 300 paket makanan siap saji, 300 lembar selimut, 300 lembar matras, 100 lembar kasur lipat, satu unit perahu karet plus mesin, dua unit _light tower_ , lima unit pompa alkon, lima unit penjernih air _portable_, dua set tenda pengungsi, lima set tenda keluarga dan 1.008 botol sabun cair.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Abdul Muhari, Ph.D.
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .