Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Nagekeo Dorong Usaha Kuliner Kelompok Ibu-Ibu Dasawisma Lirik Momentum Pesta

Avatar photo
Reporter : Wajesevrin Editor: Redaksi
IMG 20230814 WA0013
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyerahkan bantuan peralatan kerja kepada Kelompok Ibu-Ibu Dasawisma, Photo dok: Flobamoranews

Intervensi ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat lebih khusus dasawisma dalam mendukung pengembangan usaha kuliner di kelurahan Nangaroro. “Bantuan diberikan kepada 23 kelompok dasawisma sebagai tindak lanjut setelah revitasi dasawisma di 21 RT di Kelurahan Nangaroro” jelas Yoseph.

Pasca dilakukan revitalisasi Dasawisma, Pemerintah Kelurahan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Implementasinya adalah program KRPL (Kintal Rumah Pangan Lestari) melalui kegiatan pengolahan bokasi pupuk kandang, penyediaan media tanan yang selanjutnya dilakukan penanaman hortikultura untuk memanfaatkan kintal pekarangan rumah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami dari Pemerintah Kelurahan bersama tim monitoring dan evaluasi TP-PKK Kabupaten dan Bupati Nagekeo pernah memantau geliat ibu-ibu dasawisma dalam pengolahan kuliner di 23 kelompok dasawisma se-Kelurahan Nangaroro tahun lalu” tutupnya. (***)

Baca Juga :  Pemda Nagekeo Lindungi Angkatan Kerja Melalui Subsidi Iuran BPJS Ketenagakerjaan