Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dandim 1604/Kupang Bekali Wawasan Kebangsaan

Avatar photo
IMG 20191021 WA0033

” Mari kita jaga wilayah kita sebagai Nusa Terindah Toleransinya dengan memperkuat Wawasan Kebangsaan, yang mana di dalam Pancasila terdapat lima esensi Nilai-nilai yaitu nilai religius, nilai persaudaraan, nilai keselarasan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan, UUD 1945 mempunyai esensi nilai demokrasi, nilai kesamaan derajat dan nilai ketaatan hukum. NKRI memiliki nilai Kesatuan Wilayah, nilai persatuan bangsa, nilai kemandirian, dan Bhineka Tunggal Ika memiliki esensi nilai Toleransi, nilai keadilan, dan nilai gotong royong “, jelas Dandim 1604/Kupang.

Baca Juga :  CSR PT IDK Bangun Sekolah Bagi Masyarakat Malaka

Dandim 1604/Kupang juga menekankan pentingnya masalah Karakter kebangsaan yang berlandaskan kepada nilai-nilai yang terdapat pada Pancasila.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Bahwa tanpa karakter yg kuat maka kehancuran bangsa ini hanya akan menunggu waktu saja. Ada quote yang disampaikan yaitu : *When you lose your wealth it means you lose nothing. When you lose your health it means you something, But…when you lose your character it means you lose everything*”, ungkapnya.

IMG 20191021 WA0034

Diakhir materinya, Dandim 1604/ Kupang mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi agar arif dan bijak dalam memanfaatkan media sosial dengan tidak turut serta menyebarkan berita hoaks dan tidak mengeluarkan ujaran kebencian maupun provokasi.

Baca Juga :  Problem Kemiskinan di Indonesia dan NTT

Dalam kesempatan ini, juga terdapat narasumber lainnya yaitu Dr. Atang Akhmad dari Universitas Muhamadyah Kupang, dengan tema : Wawasan Kebangsaan dengan tujuan mencegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme dari perspektif hukum.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Takari, Johanis A. Nuban, S.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1604/Kupang dan Dr Atang Akhmad, atas pembekalan Wawasan Kebangsaan ini.