Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Dimanakah TUHAN Ketika Kita Berada Ditengah-Tengah Kesulitan?

Avatar photo
20190427 021451

Kejadian-kejadian yang disebabkan oleh serangan teroris cukup menakutkan. Menolak hubungan pribadi dengan Tuhan yang ditawarkan oleh Yesus kepadamu adalah hal yang lebih menakutkan. Tidak hanya didalam kehidupan abadi, tetapi tidak ada hubungan yang sebanding dengan pengenalan akan Tuhan sendiri di dalam hidup ini. Dialah tujuan hidup kita. Sumber ketenangan kita, kebijaksanaan kita didalam saat-saat yang membingungkan, kekuatan dan harapan kita. “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya”

Ada yang mengatakan bahwa Tuhan hanyalah penyangga/penopang. Tetapi sepertinya, Hanya Tuhan yang memang dapat dijadikan tempat untuk bersandar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Yesus berkata, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu, damai sejahtera Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Baca Juga :  Pdt. Dr. Mery Kolimon Ajak Pemuda Klasis Kupang Barat Ikuti Camp Pemuda GMIT

Untuk siapapun yang percaya kepada Kristus sepanjang hidupnya, Dia berkata bahwa hal tersebut seperti membangun hidupmu di atas batu. Apapun masalah yang menimpamu didalam kehidupan ini, Dia akan membuatmu tetap kuat.

Kekuatan dari Dalam Melalui Anak Allah

Saudara bisa menerima Yesus kedalam hidupmu sekarang juga. ” Tetapi semua orang yang menerimanya diberiNya kuasa untuk menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namanya.

Hanya melalui Yesus kita bisa kembali kepada Allah. Yesus berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku. Yesus menawarkan, “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetuk, jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya.

Baca Juga :  Uskup Padang Terima Minyak Suci di RS. Carolus Borromeus Bandung

Sekarang juga saudara bisa meminta Tuhan untuk memasuki hidupmu. Saudara bisa memintanya melalui doa. Doa berarti berbicara dengan jujur kepada Tuhan. Pada kesempatan ini, saudara bisa memanggil Tuhan dengan berkata seperti ini dengan penuh kesungguhan:

Tuhan, didalam hatiku aku telah berpaling dariMu, tetapi aku mau mengubahnya. Aku ingin mengenalMu. Aku ingin menerima Yesus Kristus dan pengampunanNya kedalam hatiku. Aku tidak mau terpisah dariMu lagi. Jadilah Tuhan dalam hatiku dari hari ini sampai selama-lamanya. Terima kasih Tuhan.

Apakah saudara telah meminta dengan sungguh-sungguh agar Tuhan memasuki hidupmu? Jika sudah, saudara punya banyak hal yang dapat dilihat sekarang. Tuhan berjanji untuk membuat hidupmu yang sekarang menjadi luar biasa melalui pengenalan akan Tuhan.

Dimanakah Tuhan? Dia berjanji untuk tinggal didalam hatimu.Dan Dia memberikan hidup yang kekal kepadamu.

Baca Juga :  Kapela Lea Dapat Bantuan Hibah, Ketua Stasi: Walau Jauh Bapak Datang Memenuhi Permohonan Kami

Tidak perduli apa yang terjadi disekitarmu, Tuhan selalu ada untukmu. Walaupun orang-orang tidak mengikuti jalan Tuhan, Tuhan mampu mengatasi keadaan yang menakutkan dan membuat rencanaNya terwujud. Jika saudara adalah milik Tuhan, saudara bisa berpegang pada janji yang berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Tuhan Yesus berkata, “Damai sejahtera Kuberikan bagimu; tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Dalam dunia saudara menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu; Aku telah mengalahkan dunia. Dia berjanji tidak akan pernah membiarkan kita dan meninggalkan kita. (Rbt)