Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinkes Provinsi NTT Gelar Pelatihan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular

Avatar photo
IMG 20191211 WA0020

KUPANG, Flobamora-news.com –Penyakit tidak menular adalah salah satu masalah dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dengan peningkatan beban biaya yang terus meningkat setiap tahunnya, sehingga dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT menyelenggarakan kegiatan pelatihan pelayanan terpadu penyakit tidak menular pada fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dilaksanakan di hotel On The Rock, dari tanggal 10-15 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David A. Mandala, S. Kep. Ners, Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Nur Azizah, SKM, M.Kes, Lektor Kepala serta dosen Fakultas Kedokteran Undana Dr.dr. Christina Olly Lada, M. Gizi, serta 30 peserta dari 10 kabupaten.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191211 WA0022

David A. Mandala dalam sambutannya mengungkapkan saat ini Indonesia sedang memiliki beban ganda dalam bidang kesehatan, yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular.
Lanjut David, bahwa penyebab kematian di Indonesia untuk saat ini paling tertinggi 60% berasal dari penyakit tidak menular seperti serangan jantung, hipertensi, kanker, penyakit paru-paru, diabetes melitus. Kegiatan pandu PTM di FKTP sebenarnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal ini perawat serta dokter yang bertugas di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Baca Juga :  Pergerakan Tanah di Kabupaten Bandung Barat Rusak Empat Rumah dan Satu Gedung Sekolah