Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gerindra Nagekeo Usung Gibran Cawapres Prabowo

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1697092960095
Rapat DPC Gerindra Nagekeo di sekretariat Gerinda, Kamis 12 Oktober 2023, Photo dok: Flobamoranews
Nagekeo, Flobamoranews.com— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Nagekeo, NTT, menegaskan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Penegasan ini dikatakan Ketua DPC Gerindra Nagekeo Silvester Loye kepada wartawan usai mengadakan rapat konsolidasi Partai Gerindra Nagekeo dalam rangka membangun komitmen mendukung duet Prabowo-Gibran, di Sekretariat DPC Gerindra, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kamis 12 Oktober 2023 siang.

“DPC Gerindra Kabupaten Nagekeo pada hari ini menyatakan sikap untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto calon Presiden Republik Indonesia dan Gibran Raka Buming Raka diusulkan menjadi calon wakil Presiden” ungkap Sil Loye.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rapat pimpinan cabang partai Gerindra Nagekeo ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, kader, simpatisan, organisasi sayap, organisasi perempuan dan para caleg Gerindra Nagekeo.

Baca Juga :  'Gatot' di Eltari Cup, Dualisme Kepengurusan, Persena Terancam Gagal Ikut Piala Soreatin

Silvester menyatakan bahwa sosok Gibran dinilai layak mendampingi Prabowo dalam pemilihan umum Presiden 2024. Ada menyebut ada beberapa alasan memilih Gibran menjadi cawapres Prabowo diantaranya Gibran merupakan generasi muda yang berprestasi termasuk sebagai salah satu Walikota terbaik di Indonesia.

“Tanya menjadi dasar dukungan kedua kader ini adalah pertama Pak Prabowo adalah salah satu putera terbaik bangsa saat ini dan Gibran menjadi salah satu kader muda yang boleh dikatakan pas mendampingi Pak Prabowo, sehingga ada keseimbangan antara tokoh senior dan yunior” ungkap Sil Loye.

Baca Juga :  Pembentukan Panwascam Pilkada Serentak 2020 Mendatang, Akan Segera Digelar

Calon anggota DPRD Provinsi NTT 2024 Dapil NTT V (Sikka, Ende dan Ngada) ini mengatakan bahwa ke depan, pihaknya akan terus melakukan kerja-kerja nyata membangun konsolidasi mulai dari internal Partai untuk terus turun ke masyarakat melakukan sosialisasi untuk kemenangan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra.

Ketika disinggung opsi lain mendampingi Prabowo di Pemilu 2024 selain Gibran, Sil menyebut saat ini semua DPC Gerindra se Indonesia menunggu arahan DPP Pusat. “Untuk saat ini kami mengikuti apa yang diarahkan dari pusat, perkembangan seperti apa ke depan, kami mengikuti sesuai arahan DPP” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPC PDIP Belu Daftar Calon Bupati Belu

Melansir kompas.com, Juru Bicara Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan, Gibran merupakan satu di antara opsi yang akan mendampingi Prabowo.

Andre bahkan mengatakan, relawan-relawan Jokowi yang menghadap ke Prabowo juga mengusulkan nama Gibran. Satu di antaranya Prabowo Mania 08 yang sebelumnya merupakan kelompok Jokowi Mania, relawan pendukung Jokowi.

“Ya, karena begini, teman-teman yang berada di Koalisi Indonesia Maju juga mengusulkan nama Mas Gibran, baik ada partai yang mengusulkan nama Mas Gibran, ada juga relawan-relawan Pak Jokowi yang datang ke Pak Prabowo mengusulkan nama Mas Gibran,” ujar Andre saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (***)