Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

GMKI Cabang Kupang Lantik 102  Anggota Baru di Kabupaten TTS

Avatar photo
IMG 20191027 WA0019

Dalam kesempatan yang sama, Hal senada disampaikan oleh Aba Anie dalam sambutannya mewakili Anggota Luarbiasa GMKI, menurutnya, GMKI SOE harus segere defenitif. Kehadiran GMKI di TTS akan membawa pengaruh yang sangat Baik Bagi pengembangan Perguruan Tinggi. selain itu, kehadiran GMKI akan menambah kepercayaan masyarakat soe terhadap STKIP karena GMKI memiliki pengaruh pada masyarakat luas.

Selanjutnya, menurut Aba Anie, di masa sekarang banyak Kampus ilegal yg hanya kuliah 6 sampai 12 bulan tapi sudah bisa wisuda. oleh karenanya, STKIP Soe harus berbeda. dengan kehadirannya GMKI sebagai wadah yang membawa dampak baik bagi mahasiswa STKIP, saya percaya adik-adik akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang pula, tegasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Aba Anie, juga sempat mengingatkan kembali Visi dan misi GMKI. Visi GMKI adalah “Terwujudnya kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi di Indonesia berdasarkan kasih.” sedangkan Misi GMKI Adalah:

Baca Juga :  KP3A RI: Seandainya Semua Orang Paham Kesetaraan Gender

1. Mengajak mahasiswa dan warga perguruan tinggi lainnya kepada pengenalan akan Yesus Kristus selaku Tuhan dan Penebus dan memperdalam iman dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari.

2. Membina kesadaran selaku warga gereja yang esa di tengah-tengah mahasiswa dan perguruan tinggi dalam kesaksian memperbaharui masyarakat, manusia dan gereja.

3. Mempersiapkan pemimpin dan penggerak yang ahli dan bertanggungjawab dengan menjalankan panggilan di tengah- tengah masyarakat, negara, gereja, perguruan tinggi dan mahasiswa, dan menjadi sarana bagi terwujudnya kesejahteraan, perdamaian, keadilan, kebenaran dan cinta kasih ditengah- tengah manusia dan alam semesta. menutup sambutannya, Aba Anie, secara tegas mengingatkan mahasiswa-mahasiswi yang telah dilantik bahwa orang yang benar-benar serius dan komit dalam memberi diri untuk belajar dalam organisasi maka, parcayalah bahwa ia akan menjadi pemimpin masa depan yang hebat.

Baca Juga :  Ini Juara Lomba Catur Antar Pegawai Korpri Tingkat Kabupaten Belu 2019

Selanjutnya, ketua GMKI cabang Kupang Ferdinand U.T. Hambandima, dalam kesempatan menyampaikan sambutan dihadapan para anggota luar biasa GMKI dan anggota baru GMKI, ia pertama-tama memberikan apresiasi kepada civitas STKIP soe, karena mahasiswa-mahasiswi yang dilantik dan baru bergabung adalah yang sulung. oleh karena itu, anggota yang baru di lantik memiliki tanggungjawab yang besar ujar putra berkelahiran Sumba itu. ketua GMKI juga, menegaskan bahwa kehadiran GMKI di STKIP Soe hendaknya menjadi organisasi yang bersedia bergerak di tiga medan layan yakni gereja, perguruan tinggi dan maayarakat namun, mesti selalu konsisten dalam memeneg waktu. Ferdinand juga mengingatkan bahwa “sebelum mengenal GMKI, adik-adik adalah sebagai mahasiawa” oleh karena itu, upayakan agar berorganisasi dan menjalankan tugas-tuhas kuliah harus selaras, tegasnya. selain itu juga, ia menghimbau agar, setiap mahasiswa mampu mengatur urusan-urusan pribadi, keluarga dll.
lebih tegas lagi, Ketua cabang GMKI Kupang mengatakan bahwa “mati dan hidupnya organosasi GMKI di STKIP Soe tergantung dari adik-adik sekalian”.