Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jangan Mau Jadi JOMBLO. INDONESIA Merdeka karena BERSATU, Bukan BERDUA

Belu, Flobamora-news.com – Meriahnya Perayaan HUT RI ke-74 di kota Perbatasan RI-RDTL diwarnai dengan berbagai perlombaan, baik yang diadakan oleh Pemkab Belu maupun para pemuda. Mulai dari panjat pinang, sepak bola, karnaval, hingga gerak jalan di berbagai tingkatan.

Dari berbagai perlombaan tersebut, ada yang unik dari perlombaan gerak jalan 45 Km yang diadakan oleh Pemda Belu

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada perlombaan gerak jalan 45 Km yang diikuti oleh 63 peserta tersebut berlangsung selama dua hari. Para peserta yang dilepas dari Labur, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu pada Selasa, (13/8/2019) malam. Para peserta baru masuk finish di Lapangan Simpang Lima Atambua pada Rabu, (14/8/2019) pagi.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif R 408 Gali Potensi Kemandirian Generasi Muda

Karena itu, untuk memberikan semangat pada timnya yang sedang mengikuti perlombaan gerak jalan, para suporter dari setiap tim ikut mengiringi timnya dalam perjalanan. Bahkan, hampir semua suporter mengiringi timnya dengan musik hanya untuk membuat timnya tetap semangat.

Sound system pun dimuat di dalam bak truk atau kijang. Para suporter lain mengiring timnya dengan parade motor sembari tetap memberikan semangat pada tim.

Berbagai spanduk pun dibuat dengan macam-macam tulisan agar para penonton dapat mengetahui dari mana asal tim yang sedang mengikuti perlombaan tersebut.