Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gandeng Pemkot Bunda Julie Hadirkan PMT untuk Anak dan Ibu Kurang Gizi di Kota Kupang

IMG 20230404 WA0069

Kupang, – Ketua PKK Provinsi NTT yang juga adalah anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan perhatian penuh terhadap anak kurang gizi di Kota Kupang.

Hal ini diwujudkan lewat kolaborasi cerdas bersama pemerintah Kota Kupang, guna menghadirkan makanan tambahan berprotein tinggi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemberiaan Makanan Tambahan (PMT) ini dilaunching langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh di Puskesmas Oesapa, Kota Kupang, Selasa 4 April 2023.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat, Direksi Bank NTT serta para tamu undangan.

Baca Juga :  Kelurahan Danga Zona Merah DBD, Hans Lado: Kantor Pemerintah Tidak Bersih Jadi Sarang Nyamuk 

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, PMT diberikan kepada anak gizi kurang, dan ibu-ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi kronis, agar mereka tidak melahirkan anak-anak Stunting.

Penanganan anak kurang gizi dan ibu-ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi kronis ini, tidak terlepas dari peran Ketua PKK Provinsi NTT Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, melalui pemberian makanan bergizi.

“Bulan Oktober, hasil skrining HB remaja putri SMAN 6 Kupang dan SMAN 1 Kupang di bawah 11 berjumlah 46%. Kemudian ada bantuan dari beberapa UMKM, juga Ketua TP PKK Provinsi (Bunda Julie), diberikan konsumsi makanan yang dihitung nilai gizinya pada sarapan pagi, juga penambahan serbuk Marungga NTT. Kita skrining lagi dua minggu lalu persentasinya 16%,” ujar Ruth Laiskodat.

Baca Juga :  Babinsa Ajak Warga Bantu angkat Alat Perlengkapan Medis Pustu

Ia menjelaskan, dalam rangka PMT pohaknya sudah memiliki petunjuk teknis (juknis) untuk dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten/Kota di NTT.