Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Politik  
Topik : 

Ketua PMI Nagekeo: Golkar Partai Yang Luar Biasa

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20231013 WA0021
Kegiatan Donor Darah Partai Golkar Nagekeo jelang HUT Golkar ke-59, Photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagekeo Kristianus Pantaleon Djogo mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Nagekeo jelang HUT Golkar ke-59 tahun 2023.

Kristianus yang juga merupakan Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Nagekeo ini menyebut bahwa Golkar adalah Partai luar biasa yang begitu peduli terhadap isu-isu kemanusiaan salah satunya soal kebutuhan pasokan darah bagi pasien yang membutuhkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami dari PMI mengapresiasi teman-teman dari Partai Golkar yang sudah menyiapkan tempat dan lokasi kegiatan donor darah, ini bagian dari kolaborasi yang baik dalam kerja-kerja kemanusiaan. Golkar partai yang luar biasa peduli terhadap kemanusiaan.” ungkap Kristianus di sela kegiatan donor darah Partai Golkar di Kecamatan Nangaroro, Jumat 13 Oktober 2023.

Kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Kelurahan Nangaroro ini dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Nagekeo Kristianus Dua Wea, Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Golkar Saturminus Jawa dan sejumlah caleg dan kader Partai Golkar Nagekeo.

Baca Juga :  Takem Raja Pono: Saya Siap Bertarung di Pilkada Sabu Raijua

Ketua Bapemperda DPRD Nagekeo itu bilang, apa yang dilakukan Kris Dua cs ini bisa jadi inspirasi untuk partai lain dan juga masyarakat Kabupaten Nagekeo secara umum untuk peduli terhadap kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan.

Pria yang akrab disapa Rispan Djogo ini mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan DPD Golkar Nagekeo ini bukan baru pertama kali. Golkar Nagekeo dibawah kepemimpinan Kristianus Dua Wea dan Sekretaris Anton Moti tercatat kerap melaksanakan aksi sosial serupa di berbagai kesempatan. “Kalau dalam hitungan kami itu, ini sudah yang ke empat kalinya partai Golkar melaksanakan dono darah” ungkap Rispan.

Baca Juga :  Kaesang: Nyalon Presiden, Ya Undang-Undangnya Dirubah Dulu Mas
IMG 20231013 WA0032
Ketua PMI Nagekeo Kristianus Pantaleon Djogo (berkacamata) saat memantau kegiatan donor darah dalam rangka HUT Partai Golkar ke-59 di Kecamatan Nangaroro, Photo dok: Flobamoranews

Rispan menjelaskan, donor darah yang dilakukan membantu menambah pundi-pundi stok dari di laboratorium PMI yang ada di RSUD Aeramo. PMI mencatat, kebutuhan darah di rumah sakit terbesar di Kabupaten Nagekeo itu mencapai kurang lebih 150 kantong per bulan.
“Untuk pasokan darah setiap bulan itu biasanya mencukupi, yang langka itu sebenarnya soal komunikasi saja karena kita selalu punya stok darah” tuturnya.

PMI kata Rispan selalu mengadakan kegiatan rutin donor darah dengan pola jemput bola ke desa dan kelurahan. Dalam setahun pihaknya mengadakan kegiatan selama 24 kali secara berkelanjutan. PMI juga memiliki data base pendonor aktif yang secara rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

Lebih lanjut, Rispan mengajak seluruh masyarakat yang berumur 17 sampai 40 tahun agar jangan takut mendonorkan darah demi membantu sesama yang membutuhkan, sebab selain menyelamatkan nyawa seseorang, donor darah secara medis juga menyehatkan tubuh karena terjadi peremajaan darah. “Jangan takut mendonorkan darah kita karena setetes darah menyelamatkan nyawa sesama” ungkap Rispan.

Baca Juga :  Raja Sonbai: Dulu Kita Salah Menggantungkan Harapan, Martinus Siki Harapan Baru Kami , Ini Berarti Kami Tidak Salah Menggantungkan Harapan

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Kanis Laking menyebut, aksi donor darah merupakan bukti bahwa Golkar tetap peduli dengan kesehatan masyarakat. Ini bagian dari cara Partai Golkar mengedukasi masyarakat agar hidup sehat dan mengajar masyarakat untuk berbagi dengan sesama.

Kanis Laking menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk bakti Partai Golkar untuk masyarakat Kabupaten Nagekeo, mengingat pasokan darah di RSUD Aeramo kerapkali mengalami kelangkaan.

“Mudah-mudahan donor darah yang Partai Golkar lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan” ucap Kanis. (***)