Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korem 161/Wira Sakti gelar Lomba Tari Kreasi Tradisional Khas NTT

Avatar photo
IMG 20190905 WA0099

Kegiatan dengan tema ” Melalui kegiatan Komsos kreatif, kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Keutuhan NKRI ” ini diikuti oleh 7 SMA Sederajat, yaitu SMAN 1 Kupang , SMK Kristen 2, SMAN 3 Kupang, SMA Uyelindo, SMA Muhammadiyah, SMK 4 Kupang dan SMA 5 Kupang.

Dewan Juri pada perlombaan ini adalah Dosen Seni Universitas Nusa Cendana Kupang Margareth Djokaho, S.Sn, M.Pd, Anggota Taman Budaya Daerah NTT, Ayya Soraya dan Pasi Komsos Ster Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf La Ode Rahim.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terdapat empat aspek penilaian dari dewan juri yaitu aspek ide garapan, aspek kreatifitas penggarapan, aspek wirasa, wirama dan wiraga, serta terakhir aspek penyajian/penampilan.

Baca Juga :  Haris Akbar,: HUT RI, Merupakan Pintu Gerbang, Untuk Pendidikan

Sementara itu, sebelum pengumuman juara, Anggota Dewan Juri yang juga merupakan Dosen Seni Universitas Nusa Cendana Kupang Margareth Djokaho, S.Sn,M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti yang konsisten turut serta dalam pengembangan dan pelestarian budaya NTT.

“Apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti yang selalu konsisten turut serta dalam pengembangan dan pelestarian Budaya NTT. Luar Biasa untuk Korem 161/Wira Sakti yang sangat peduli dengan budaya dan kearifan lokal kita ” ungkapnya.