Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kurangi Kekerasan pada Anak, Child Fund Buat Pelatihan Bagi Para Aktivis

Avatar photo
20190703 091945

Candra Detha dalam sambutannya menuturkan tugas untuk melindungi anak-anak di bawah umur adalah tugas dari semua komponen masyarakat. Karena itu, Child Fund Internasional berusaha untuk menjalin kerja sama dengan semua pemangku kebijakan yang ada di Wilayah Kerja mereka.

“Tugas melindungi anak-anak adalah tugas kita semua. Kami dari Child Fund Internasional tidak mampu melindungi semua anak. Karena itu, kami bekerja sama dengan semua pemangku kebijakan yang ada di wilayah kerja kami,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu Kabupaten yang merespon dengan baik kerja sama tersebut adalah Kabupaten Belu karena telah mengalokasikan anggaran untuk pencanangan Desa PATBM. Karena itu, Candra memberikan apresiasi kepada Dinas P3A Kabupaten Belu.

Baca Juga :  15 Klub Sepakbola U-13 Berebut Gelar Jawara Mbari Cup 1 di Maunori

Candra berharap agar para peserta dapat memberikan sosialisasi lebih lanjut kepada berbagai elemen di masyarakat tentang materi yang mereka dapatkan selama pelatihan.

dr. Joice Manek dalam sambutannya saat membuka pelatihan tersebut menuturkan bahwa dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, menunjukan bahwa kita belum mampu melindungi anak-anak kita. Lebih parahnya, yang biasa melakukan kekerasan tersebut adalah orang-orang terdekat.