Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Listrik Gratis Sudah Menjangkau l2.500 Rumah di NTT dan NTB

Avatar photo
IMG 20190815 WA0143

KUPANG, Flobamora-news.com – Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana menyalakan sambungan listrik di beberapa rumah tangga kurang mampu di Desa Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyalaan listrik ini merupakan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) atau sambungan listrik gratis bagi Rumah Tangga (RT) yang belum teraliri listrik di provinsi NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN (Persero) Djoko Abumanan dan Kepala Dinas NTT.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sambungan listrik gratis bagi rumah tangga tak mampu kali ini merupakan program bantuan penyambungan listrik dari Badan Usaha Sektor ESDM, KESDM Peduli (pegawai KESDM), Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN (Persero), One Man One Hope PLN, sinergi BUMN dan Pemda.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Beo Rahong Antusias Buka Jalan Tani dari Dana Desa

Total ada sebanyak 2.500 RT sambungan listrik gratis, dengan rincian 1.250 RT di NTT dan 1.250 RT di NTB, yang bersumber dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM.
IMG 20190815 WA0142

“Yang dilakukan di NTT ini merupakan bentuk kepedulian dari Menteri ESDM Ignasius Jonan, yang meminta kita para pegawainya untuk menyisihkan penghasilan kami untukberbagi kepada sodara yg belum bisa nikmati listrik dengan pembiayaan sambungan listrik gratis yang di NTT ini sekitar 2500 rumah,” ungkap Dirjen Rida, Rabu (14/8/2019).