Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mahasiswa Unwira Kupang KKN di Nagekeo, Bupati: Harus Bawa Pemahaman Baru di Masyarakat

Avatar photo
IMG 20230724 140448

Program KKNT-PPM Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 dilakukan di sejumlah daerah yang tersebar di Daerah Timor dan Pulau Flores. Di Kabupaten Nagekeo para mahasiswa akan tersebar di 3 (tiga) Desa/Kelurahan pada 3 (tiga) Kecamatan dengan total sebanyak 46 Mahasiswa/i dengan rincian Kelurahan Nangaroro 15 orang, Kecamatan Boawae 16 orang dan Kelurahan Danga 15 orang. Sesuai jadwalnya pelaksanaan KKNT-PPM akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan sampai 19 Agustus 2023.

Menurut Yohana ada 3 konsep kegiatan yang akan dilaksanakan selama KKN ini yakni pelaksanaan program universitas, program kelompok dan program individu, untuk program individu dimana dikatakan sebagai pengimplementasian sesuai disiplin ilmu masing-masing peserta. ”Ilmu pengetahuan telah mereka dapatkan sedangkan pengabdian dan pengimplementasian ilmu di tengah masyarakat dan hidup di masyarakat itu yang belum diperoleh” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peserta KKN ini disatukan dalam kelompok yang berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda. Karena itu, Ia berpesan kepada mahasiswa dampingannya agar mampu beradaptasi, berkolaborasi dan melaksanakan kerja-kerja nyata di tempat kegiatan masing-masing. Lembaga telah memberikan kepercayaan untuk jalankan KKN ini maka dari itu kepada para mahasiswa diharapkan tetap menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan juga lembaga Kampus Unwira tentunya.

Baca Juga :  APG: Jika Politik Adalah Panggilan, Maka Jangan Pernah Menyerah

“Mari kita sama-sama berproses dan berdinamika, bawa diri kalian secara baik, dan tunjukan kemahasiswaan kita” harapnya. (**)