Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mahasiswa Unwira Kupang KKN di Nagekeo, Bupati: Harus Bawa Pemahaman Baru di Masyarakat

Avatar photo
IMG 20230724 140448

Nagekeo, Flobamoranews.com— Sebanyak 46 orang mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 di Wilayah Kabupaten Nagekeo.

Kedatangan 46 Mahasiswa diterima langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do di Aula Setda Kantor Bupati Nagekeo pada Sabtu, 22 Juli 2023. Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Nagekeo Drs.Imanuel Ndun, M.Si, Lurah Danga Yohanes Lado dan Lurah Nangaroro Yoseph Mosa. Hadir pula Dosen pendamping Lapangan Yohana Fransiska Medho, S. IP., M.IP dan Agustinus R.A.Elu, S.Pd.M.Pd.,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Nagekeo berpesan agar ketika berada di tengah masyarakat, para mahasiswa harus mampu melihat langsung segala persoalan yang terjadi. Peserta KKN diharapkan mampu menghasilkan sesuatu yang baik yang berpengaruh pada perubahan kehidupan sosial bermasyarakat. “Saya juga bisa dapatkan berbagai informasi dari kalian selama satu bulan di masyarakat, minimal harus ada efek kebaruan, terobosan dan inovasi yang dilakukan. Kamu harus bawa pemahaman baru di masyarakat kita” pesan Bupati.

Baca Juga :  Plafon Kantor Bupati Nagekeo Jebol, Kabag Umum: Kita Tidak Ada Anggaran

Ketika berbaur dengan masyarakat nantinya, para peserta KKN juga diharapkan untuk bisa mengosongkan diri untuk bisa menerima dan berkolaborasi serta beradaptasi secara baik dengan lingkungan di mana mahasiswa ditempatkan. Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa dengan mudah menerima setiap hal baru yang ditemukan di masyarakat.