Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Makna Hamata para Tamu Undangan ETMC 2019

Avatar photo
20190626 192715

Salah satu tamu yang diundang adalah Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing. Kapolres Tobing kepada kedua pengundang merasa sangat terhormat karena diundang secara adat-istiadat masyarakat Suku Tetum. Dirinya pun lantas memastikan diri untuk hadir pada acara pembukaan ETMC 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2019 nanti.

Selain Kapolres Belu, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. pun turut mengapresiasi undangan pembukaan ETMC 2019 yang dilakukan secara adat tersebut. Menurutnya, undangan secara adat tersebut adalah yang pertama dalam sejarah keberlangsungan ETMC. Karena itu, dirinya berjanji akan bersama Forkompimda Manggarai Barat siap menghadiri acara pembukaan dan penutupan ETMC 2019 tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal yang sama dilakukan tim yang bertugas mengundang Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Bertempat di ruangan Sekda Flotim, utusan Pemda Malaka melakukan ritual adat hamata Pemkab Flotim.

Baca Juga :  Mahasiswa Desak Kapolda NTT Usut Tuntas Kasus Penyelundupan Komodo

Terhadap undangan Pemda Malaka itu, Sekda Flotim, Paulus Igo Geroda menyampaikan salam hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemda Malaka dan menyatakan kesiapan Pemkab Flotim memenuhi undangan tersebut. (Richi Anyan)