Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Manuver Dua Kandidat Rebut Tiket Gerindra 

Avatar photo
Editor: Redaksi
1714615105965
Photo dok: Flobamora-News

Nagekeo, Flobamora-News.com– Dua politisi kawakan Partai Gerindra Kabupaten Nagekeo, NTT, Marianus Waja dan Silvester Loye resmi menyatakan sikap untuk maju bertarung di Pilkada Nagekeo 2024 sebagai wakil Bupati, meski Gerindra mengantongi 3 kursi di Parlemen. Silvester Loye merupakan Ketua DPC Gerindra Nagekeo sedangkan Marianus Waja jabatannya Dewan Penasihat Gerindra Nagekeo. Dua-duanya pun optimis bisa rebut SK Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

Marianus Waja percaya diri mendapatkan tiket, sebab sebagai kader yang sudah terbukti dan teruji memimpin Nagekeo lima tahun tentunya menjadi prioritas partai. Gerindra kata Marianus konsisten mengusung dirinya bersama Johanes Don Bosco Do melalui Paket Yess Jilid ll di Pilkada 2024-2029.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sebagai kader Gerindra yang pernah diusung dan telah mengabdi selama lima tahun, sehingga pada sore hari ini saya bersama Pak Dokter Don memasukan berkas lagi sebagai tanda bahwa kami akan masuk melalui pintu Gerindra” ungkap Marianus saat mendaftarkan Paket Yess Jilid ll di Sekretariat Gerindra Senin (29/4).

Optimisme Marianus Waja bukan tanpa alasan. Dia mengaku mendapatkan perintah pusat melalui DPP sejak tahun 2018 silam. Kali ini pun sebagai kader partai, amanat itu kembali Marianus terima untuk kembali maju bertarung sebagai wakil Bupati Nagekeo.

“Kalau saya selalu optimis, sejak awal saya diperintahkan oleh pimpinan pusat partai Gerindra di tahun 2018 hari ini juga saya optimis semua proses saya serahkan ke DPP, hasil survei seperti apapun saya sungguh sangat yakin bahwa kepercayaan itu berasal dari atas dan kita hanya memberikan diri untuk mengabdi kepada masyarakat” papar Marianus.

Meski sempat beredar di media sosial dirinya bertemu Hasyim Joyo Hadikusumo di Jakarta beberapa waktu lalu, Marianus membantah informasi itu. “Tidak, kalau saya belum pernah bertemu dengan Pak Hasyim” tegasnya.

Mendaftarkan diri bersamaan dengan Johanes Don Bosco Do, Marianus Waja pun menepis jika Yess Jilid ll pecah kongsi. Di setiap kesempatan, politisi asal Mauponggo ini selalu bilang jika kesetiaan itu tidak hanya soal pernikahan tapi di politik juga. “Jadi hari ini kami membuktikan bahwa kami tidak pecah kongsi, kami bersama maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Nagekeo periode 2024-2029” ucapnya.

Niat Marianus makin mantap untuk kembali bertarung di Pilkada Nagekeo 2024-2029 bersama Paket Yess Jilid ll tatkala mendapatkan dukungan penuh dari

Nasdem. DPW NasDem NTT telah bersepakat untuk mengusung kandidat petahana di beberapa Kabupaten pada Pilkada 2024 salah satunya Nagekeo. “Pak Marsianus juga adalah kandidat yang diusung Partai NasDem untuk mendampingi saya di Pilkada” tandas Ketua DPD NasDem Kabupaten Nagekeo, Johanes Don Bosco Do.

Manuver Paket Master

Sebagai kader yang namanya paling banyak diusulkan untuk maju sebagai wakil Bupati Nagekeo pada Rekercab DPC Gerindra beberapa waktu lalu, Silvester pun tancap gas. Sehari setelah Marianus Waja mendaftar sebagai wakil Bupati Nagekeo berpasangan dengan Johanes Don Bosco Do melalui Partai Gerindra, kini giliran Silvester Loye resmi mendaftar.

“Sebagai kader dan Ketua DPC, niat saya yang didukung oleh kader dan simpatisan, saya mantapkan diri untuk maju jadi wakil Bupati Nagekeo 2024-2029, saya ingin mengabdi kepada masyarakat Nagekeo maju sebagai wakil Bupati” tegas Silvester.