Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Melalui Skema Kredit Merdeka, Bank NTT Cabang Mbay Bina 233 Pelaku UMKM

Avatar photo
1711547537090
Pimpinan Bank NTT Cabang Mbay, Petrus Soba Lewar, Photo dok: Flobamoranews.com

Nagekeo, Flobamoranews.com–Bank NTT Cabang Mbay, Nagekeo, berkomitmen fokus memberikan kredit produktif pada sektor pertanian, peternakan, perikanan hingga para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Hal tersebut guna meningkatkan ekonomi serta daya beli masyarakat yang akan bermuara pada kesejahteraan. Andilnya tentu berdampak pada Bank NTT dalam meningkatkan laba melalui Deviden yang diberikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pimpinan Bank NTT cabang Mbay, Petrus Soba Lewar mengatakan, guna mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bank NTT melalui skema kredit mikro merdeka mengucurkan kurang lebih Rp. 1, 95 Miliar kepada 233 pelaku UMKM di Kabupaten Nagekeo selama periode tahun 2023 sampai saat ini.

Baca Juga :  Gelar Uji Coba Penyelenggaraan MPP, Ini Pesan George Hadjoh

“Kita berikan kredit mikro merdeka ini tanpa bunga tanpa agunan” ungkap Soba Lewar di ruang kerjanya Rabu 27 Maret 2024.

Ia menjelaskan bahwa, platform besaran pinjaman yang bisa didapatkan melalui skema kredit merdeka tersebut mulai dari 5 sampai 10 juta rupiah tanpa bunga tanpa agunan. Skim kredit ini diklaim lebih mudah dari KUR karena urusanya tidak ribet.