Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengenal Sosok Humanis Melki Pote Hadi-Saatnya Pemuda Berpolitik (3)

Avatar photo
Mengenal sosok humanis Melki Pote Hadi Akademisi dan Aktifis dari Sumba 1

Kapan pemuda seperti Sultan Syahrir muncul kembali jika tidak diberi kesempatan? Banyak anggapan dunia politik itu kotor,ganas, dan jauh dari kata baik. Nilai-nilai kebaikan yang dihasilkan dari politik kian memudar dan tidak terlepas dari menurunnya kepercayaan masyarakat.

Disinilah dibutuhkan sosok yang dapat membuka gerbang kesempatan untuk golongan muda berkarya, bersuara, berperan dalam perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik tentunya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Urgensi terhadap regenerasi politik, seyogyanya bukan sekadar regenerasi terhadap usia generasi, tapi juga dalam bentuk pemikiran, visi dan pandangan, nilai-nilai utama kepemimpinan, demokrasi, kesetaraan.

Baca Juga :  Gudang KPU Malaka Terendam Air

Kaum Pemuda memiliki kesempatan yang besar untuk meningkatkan partisipasi politiknya. Secara umum pihak pelaksana wewenang penyelenggaraan pemilu, secara utuh tunduk pada aturan teknis yang berlaku.

Kepentingan elit politik yang secara langsung terlibat dalam penyelenggaraan aktivitas politik, lebih mementingkan kepentingan golongan dan terkesan menghambat keterlibatan pemuda dengan ideologi yang dibawa.